Ada Bintik Putih Di Wajahmu? Jangan Khawatir

Ada Bintik Putih Di Wajahmu? Jangan Khawatir

Coba perhatikan apakah di wajah kamu ada bintik putih mirip jerawat kecil? Biasanya bintik putih ini timbul di area mata, hidung dan bagian wajah lainnya. Bintik putih mirip jerawat kecil ini disebut dengan milia. Sebenarnya milia ini tidak berbahaya, tetapi keberadaan milia sedikit mengganggu penampilan kamu. Selain mengganggu penampilan, milia juga sulit dihilangkan sehingga perlu berhati-hati menghilangkannya agar tidak merusak kulit wajah.

Sekarang ini banyak dokter kecantikan yang mampu membantu menghilangkan milia di wajah, tetapi sebenarnya kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah.. Berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Siapkan alat yang dibutuhkan seperti pinset dan alat pencabut komedo yang sudah dalam kondisi steril;
  2. Siapkan air dan lap yang lembut untuk membersihkan wajah kamu;
  3. Bersihkan wajah dengan menggunakan air dan lap wajah kamu sampai kering;
  4. Posisikan alat pencabut komedo di atas milia, tekan milia sampai keluar ke permukaan, lalu cabut milia dengan menggunakan pinset;
  5. Setelah selesai mencabut milia yang ada di wajah kamu, lanjutkan dengan mencuci muka dengan menggunakan air dingin agar pori-pori wajah kamu tertutup kembali.

Sebaiknya kamu berhati-hati ketika mengeluarkan milia sendirian, jangan sampai merusak kulit wajah kamu terutama di bagian mata. Setelah selesai melakukan pengangkatan milia ini, kamu juga dapat melanjutkan menggunakan perawatan wajah lainnya seperti menggunakan face UV protector yang mengandung vitamin C, ekstrak pepaya dan lemon untuk menangkal efek buruk terkena paparan sinar matahari yang dapat menimbulkan milia di wajah kamu.