Tips Kulit Sehat Awet Muda

Tips Kulit Sehat Awet Muda

Kulit cantik, sehat dan awet muda adalah idaman semua wanita, walaupun sadar atau tidak sadar kulit kita mengalami proses penuaan secara alami di setiap hari nya. Proses penuaan kulit terutama kulit wajah bisa berasal dari berbagai factor. Antara lain faktor genetic, stress, pola makan dsb. Untuk memperlambat proses penuaan pun ada dilakukan dengan beberapa tips kulit sehat awet muda di bawah :

Rutin Minum Air Putih Setiap Hari

Konsumsi air putih akan membantu menghidrasi kulit, manfaat air putih juga bisa     meningkatkan kepadatan pada kulit. Asupan air diyakini bisa mengembalikan kadar air yang hilang dari permukaan kulit.

Pola Makan Yang Sehat dan Seimbang

Kulit kita membutuhkan nutrisi dan zat gizi untuk mempertahankan bentuk dan  fungsinya agar kulit bisa awet muda. Vitamin2 yang penting untuk kulit bisa didapatkan dari mengkonsumsi buah-buahan. Seperti Biotin dan Vitamin C yang bisa didapatkan dari Tomat, Vitamin A yang bisa di dapatkan dari wortel, Vitamin E yang bisa didapatkan dari sayur-sayuran hijau. Konsumsi ikan dengan lemak seperti tuna, salmon yang mengandung asam lemak omega 3, dan banyak jenis ikan yang tinggi protein, yang penting untuk dimakan yang bisa mentrigger tubuh untuk memproduksi kolagen dan elastin yang bermanfaat meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.
 

Lakukan Senam Wajah

Coba lakukan senam wajah dirumah, senam wajah akan melatih otot wajah kita juga bisa memperbaiki otot wajah yang kendur. Rutin melakukan senam wajah di pagi dan sore hari diyakini bisa membuat daerah rawan kendur seperti dahi, kantong mata, sekitar pipi dan mulut, dan rahang akan kencang kembali.

Bersihkan kulit Secara Lembut 2x Sehari

Bersihkan wajah dengan lembut dan tidak disarankan membersihkan wajah    sering-sering, cukup 2 x sehari. Dan gunakan sabun pencuci wajah dengan kandungan yang cocok dengan kulit wajah anda, bila perlu lakukan scrub wajah 1x dalam seminggu. Melanox premium facial cleansing gel, Gel pembersih yang lembut dan efektif untuk mengangkat kotoran yang terdapat pada kulit. Mengandung bahan alami Sodium carboxymethyl beta glucan, ekstrak teh hijau dan pelembab lainnya untuk memberikan perlindungan dan menjaga kelembaban kulit. Diperkaya dengan Melanox C-BrightTM  complex yang mengandung vitamin C. Ekstrak pepaya dan ekstrak lemon yang menjaga kulit agar tetap halus lembut, dan tampak cerah berseri.

Gunakan Pelembab dan Sunscreen 

Gunakan pelembab untuk menjaga kadar air dalam kulit tetap seimbang , ini bisa        membuat kulit tidak tampak kendur atau berkerut. Paling baik menggunakan pelembab setelah mandi atau mencuci muka. Dan ingat kemanapun melakukan aktifitas pastikan selalu menggunakan tabir surya dan pastikan memiliki sun protection factor (SPF) minimal SPF 30. Tabir Surya selain berfungsi melindungi dari kerusakan karena paparan sinar matahari juga bisa membantu kulit tetap awet muda. Gunakan Melanox Face UV Protector, krim pelindung sinar matahari yang diformulasikan khusus untuk melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar ultraviolet matahari. Mengandung bahan alami Sodium carboxymethyl beta glucan, ekstrak teh hijau dan vitamin E yang memberikan perlindungan pada kulit sehingga mampu memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan dini, menjaga kelembaban serta elastisitas kulit, dan diperkaya dengan Melanox C-BrightTM  complex yang mengandung vitamin C, ekstrak pepaya dan ekstrak lemon yang menjaga kulit agar tetap halus, lembut, dan tampak putih berseri. Dapat digunakan sebagai alas bedak yang baik.