Cream Siang dan Malam, Apa Bedanya, Ya?

Cream Siang dan Malam, Apa Bedanya, Ya?

Semakin maraknya industri kecantikan kulit menghasilkan beragam jenis produk yang memiliki fungsi serta memberikan hasil berbeda. Bahkan, ada dua jenis cream yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, yaitu cream siang dan malam. Walaupun sama-sama cream, tapi keduanya punya perbedaan, mulai dari tektur hingga fungsinya, lho! Yuk, cari tahu perbedaan day and night cream!

Cream siang

Di siang hari, kulitmu rentan akan bahaya dari sinar UV, polusi, makeup, hingga faktor lingkungan lainnya. Nah, cream siang diformulasi khusus untuk melindungi kamu dari risiko-risiko tersebut dan membantu menjaga kulit tetap lembap, Girls! Umumnya, day cream memiliki kandungan SPF yang berfungsi mencegah photoaging atau Antioksidan untuk melawan radikal bebas. Dikarenakan cream siang sering digunakan di bawah makeup harian, maka tekstur dan konsistensinya lebih ringan, mudah menyerap, sehingga pori-pori tetap bisa bernapas dengan baik.

Cream malam

Seluruh bagian tubuh, termasuk kulit, ikut beristirahat dan memperbaiki sel-sel saat kamu tidur di malam hari. Night cream mengandung bahan-bahan yang lebih kuat dengan penyerapan yang lambat sehingga efektif untuk membantu peremajaan sel kulit semalaman. Walaupun menyerap lebih lambat, tapi saat kamu bangun, semua kebaikan kandungan night cream sudah terserap dengan baik oleh kulit cantikmu. Oleh karena itu, umumnya night cream memiliki tekstur dan konsistensi yang lebih pekat atau kental dibandingkan dengan cream siang, Girls! Selain itu, cream malam juga enggak mengandung SPF karena kulitmu enggak membutuhkan perlindungan dari sinar UV di malam hari. Sebagai gantinya, bahan yang berfungsi sebagai anti-aging, seperti retinol, hyaluronic acid, atau glycolic acid merupakan kombinasi formula yang banyak digunakan.

Apa produk yang harus digunakan?

Enggak mau ribet dan bingung pilih produk untuk digunakan di siang dan malam hari? Gunakan Melanox Premium Whitening Serum dan Melanox Premium Whitening Cream, yang bisa dipakai untuk menutrisi kulit di siang dan malam hari! Keduanya merupakan produk anti-aging yang diformulasi khusus untuk mencerahkan dan melembutkan kulit wajah, menyamarkan bintik hitam dan garis kerut akibat penuaan dini. Mengandung Vitamin E sebagai antioksidan, Vitamin B3 untuk elastisitas dan mikrosirkulasi kulit, C-Bright Whitening yang mengandung asam amino peptide untuk mencerahkan kulit, Aloe Vera untuk melembapkan dan mengurangi peradangan kulit, serta Retinol yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Untuk hasil maksimal, gunakan Melanox Premium Whitening Serum sebelum mengaplikasikan Melanox Premium Whitening Cream, ya.

Buat belanja produk Melanox, kamu enggak perlu keluar rumah juga, Girls! Tinggal order via Shopee Mall House of Derma Skin Care Official Shop dan pilih produk sesuai keinginan kamu. Ada banyak promo menantimu di Shopee Mall-nya, jadi jangan lupa di-follow, ya!