Mau Punya Kulit Cantik & Sehat? Pastikan untuk Olahraga Cukup Mulai Hari Ini

Mau Punya Kulit Cantik & Sehat? Pastikan untuk Olahraga Cukup Mulai Hari Ini

Mau punya kulit cantik dan sehat? Ternyata perawatan kulit dengan menggunakan rangkaian produk skincare saja tidak cukup. Kamu harus melengkapinya dengan menjaga kesehatan tubuh salah satunya berolahraga. Bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, olahraga juga punya banyak manfaat untuk kulit cantik dan sehat.

Dengan olahraga rutin, sirkulasi udara bisa lancar yang nantinya akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh, termasuk menjaga kesehatan kulit. Lalu, apa saja manfaat olahraga untuk kulit?

1. Kulit lebih bersih

Jangan takut untuk berkeringat ketika berolahraga, karena keringat yang keluar setelah kamu berolahraga bisa membuat kulit wajah jadi tampak lebih sehat dan bersih. Hal ini karena produksi keringat ketika olahraga lebih dapat mendorong kotoran yang menyumbat pori-pori kulit.

Namun, jangan biarkan keringat terlalu lama di kulitmu, karena bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit berjerawat atau masalah lainnya. Jadi, setelah kamu selesai berolahraga, pastikan kamu lakukan pendinginan kemudian mandi. 

2. Nutrisi yang cukup untuk kulit

Dengan berolahraga, sirkulasi darah di tubuh jadi lancar. Artinya, sel-sel kulit akan mendapatkan oksigen dan nutrisi yang cukup dan dibutuhkan kulit. Sehingga, kulit pun akan lebih terjaga kesehatannya, dan terus lembap, juga cerah secara merata.  Jadi, pastikan kamu terus melakukan olahraga rutin untuk mendapatkan kesehatan dan kecantikan kulit secara alami. 

3. Mencegah jerawat akibat stres

Bukan hanya dari kotoran atau pori-pori yang tersumbat, stres juga menjadi salah satu penyebab jerawat pada kulit. Stres bisa membuat kulit memproduksi minyak berlebih sehingga menimbulkan jerawat di kulit.

Untuk mengatasinya, kamu bisa coba dengan rutin berolahraga untuk hilangkan stres. Karena olahraga merupakan salah satu aktivitas pelepasan hormon endorfin dan serotonin yang dapat meningkatkan mood dan mengurangi stres yang dialami. Sehingga, aktivitas fisik akan memberikan efek rileks pada otak maupun tubuh.

4. Mencegah mata panda

Olahraga juga bisa memengaruhi kualitas tidur. Latihan fisik yang dilakukan secara rutin bisa membantu tidur lebih cepat dan lebih nyenyak. Dengan kualitas tidur yang baik inilah secara tidak langsung bisa mencegah terbentuknya mata panda (lingkaran hitam di sekitar mata) yang mengganggu penampilan.

Namun, jika ingin memperoleh manfaat olahraga untuk kulit secara optimal, pastikan kamu tidak latihan terlalu keras mendekati waktu tidur. Sebaiknya, pilih olahraga ringan seperti berjalan santai, yoga, atau latihan pernapasan.

5. Memperlambat proses penuaan dini

Meskipun penuaan kulit tidak bisa dihindari, olahraga bisa memperlambat proses tersebut. Penuaan dini umumnya ditandai dengan munculnya keriput yang terjadi akibat produksi kolagen kulit menurun.

Olahraga secara rutin punya manfaat meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga proses penuaan dini bisa dicegah. Namun, pastikan juga kamu menyeimbanginya dengan konsumsi makanan sehat, berhenti merokok, dan perawatan kulit yang rutin.

Salah satu cara melakukan perawatan kulit adalah dengan menggunakan produk skincare dengan tepat. Melanox Premium menjadi solusi bagi kamu yang ingin melakukan perawatan tubuh untuk hasil cantik sehat alami.

Melanox dilengkapi dengan berbagai produk perawatan tubuh mulai dari Facial Cleansing Gel, Toner, Serum, Whitening Cream, dan sebagainya. Melanox juga bisa digunakan untuk segala jenis kulit, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi Melanox tidak cocok untuk jenis kulitmu.