Penyebab Munculnya Jerawat

Penyebab Munculnya Jerawat

Tentunya wajah yang bebas dari jerawat adalah salah satu yang di idam-idamkan semua wanita. Biasanya kalau sudah ada tanda-tanda muncul nya si jerawat para wanita sudah mulai panik dan berbagai cara dilakukan untuk mencegah atau mengatasi agar terhindar dari jerawat. Munculnya jerawat bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari wajah yang berminyak, bakteri, menumpuknya kotoran pada pori-pori. Dan tak tak hanya itu, kebiasaan yang kurang bersih yang sering disepelekan pun adalah sebab timbulnya jerawat. Apa itu kebiasaan-kebiasaan yang menjadi penyebab munculnya jerawat?

Jarang Keramas

Jarang keramas akan membuat rambut menjadi berminyak dan tentunya kotoran pun masih menempel di rambut. Rambut yang kotor dan berminyak ini akan menimbulkan jerawat di daerah yang mengenai nya seperti bagian punggung, wajah, dahi

Tanpa Sadar Sering Memegang Wajah 

Seringkali kita tanpa sadar sering sekali menyentuh area wajah, padahal tanpa kita sadar pun tangan usai barang-barang yang kemungkinan besar sumber bakteri atau kotoran. Biasanya area pipi, dagu adalah area wajah yang paling sering disentuh, maka jika dilihat bagian tersebut yang paling sering berjerawat.

Tidak Rutin Menghapus Makeup

Kebiasaan menghapus makeup harus dijadikan sesuatu yang rutin dilakukan. Karena malas menghapus makeup akan memicu timbulnya jerawat. Karena Ketika masih tersisa riasan di wajah maka riasan, keringat dan kotorang yang masih menempel akan menyumbat pori-pori dan Ketika pori-pori tersumbat maka dapat menarik bakteri.

Nah, diatas adalah beberapa dari hal-hal sepele yang seringkali tanpa sadar diabaikan dan berujung pada membuat wajah berjerawat. Bersihkan wajah secara rutin, untuk memastikan bahwa wajah kita tetap bersih, dan kemudian gunakan rangkaian skincare lainnya untuk mendapatkan hasil maksimal. Gunakan rangkaian dari Melanox premium series untuk mendapatkan kulit cantik, sehat dan cerah