Gak Pede Gara-Gara Kerutan Di Bawah Mata? Ini Dia Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata

Gak Pede Gara-Gara Kerutan Di Bawah Mata?  Ini Dia Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata

Seiring bertambahnya usia, tingkat produksi kolagen pada kulit wajah, akan semakin berkurang. Hal itu bisa menyebabkan timbulnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah, seperti timbulnya garis-garis halus pada wajah, kerutan di bawah mata, munculnya flek hitam, dan wajah terlihat kusam. Selain tingkat produksi kolagen yang berkurang pada kulit wajah, kebiasaan gaya hidup yang buruk juga bisa menjadi pemicu terjadinya penuaan dini pada kulit wajah. Kebiasaan gaya hidup yang buruk itu seperti merokok, minum alkohol, begadang, dan istirahat yang tidak cukup.

Salah satu efek dari penuaan dini pada kulit wajah adalah munculnya kerutan di bawah mata. Selain produksi kolagen yang berkurang akibat faktor umur, kerutan di bawah mata bisa muncul karena kebiasaan merokok, serta paparan radiasi sinar UV. Kerutan di bawah mata memang akan membuat kamu tidak pede, baik saat sedang nongkrong dengan teman, maupun pada saat sedang kencan dengan doi.

Nah, jika kamu sedang mengalami kerutan di bawah mata, kamu perlu tau cara menghilangkan kerutan di bawah mata, dengan cara berikut.

  1. Gunakan krim mata yang mengandung retinol, dan vitamin C

Krim mata yang mengandung retinol atau vitamin C sangat efektif untuk mengurangi kerutan di bawah mata. Retinol bekerja dengan merangsang produksi kolagen, protein yang membantu menjaga kekuatan dan elastisitas kulit. Sementara vitamin C membantu mencerahkan kulit dan merangsang produksi kolagen. Gunakan krim mata dengan rutin sebelum tidur dan sesuai instruksi penggunaan.

  1. Jangan lupa gunakan sunscreen

Paparan sinar matahari adalah salah satu faktor utama yang menyebabkan kerutan di bawah mata. Oleh karena itu, jangan lupa selalu menggunakan sunscreen ketika keluar rumah terutama di siang hari. Gunakan sunscreen dengan kandungan minimal SPF 30, dan pilih yang memiliki formula khusus untuk kulit wajah dan mata.

  1. Lakukan facial massage

Facial massage dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah dan merangsang produksi kolagen. Lakukan massage ringan dengan menggunakan jari telunjuk dan tengah pada area bawah mata secara perlahan dan lembut. Lakukan selama 1-2 menit setiap hari untuk hasil yang maksimal.

  1. Konsumsi makanan sehat

Makanan yang sehat dan bergizi dapat membantu menjaga kesehatan kulit, termasuk kulit di area bawah mata. Konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti buah-buahan, sayuran hijau, dan biji-bijian. Selain itu, pastikan Anda minum cukup air setiap hari untuk menjaga kelembaban kulit.

Selain cara di atas, kamu juga bisa menggunakan produk Melanox Premium Double Power For Eyes (Melanox Duo) untuk menghilangkan kerutan di bawah mata.

Melanox Premium Double Power For Eyes (Melanox Duo) memiliki beragam manfaat yang menggabungkan dua fungsi ke dalam satu kemasan, yaitu Melanox Premium Eye Serum dan Melanox Premium Eye Cream. Roll-on gel pada produk ini dapat mengencangkan sekaligus menyegarkan daerah sekitar mata. Krim pada aplikator berguna untuk melembabkan serta mengurangi tampilan rona gelap di bawah mata.

Terdapat berbagai bahan yang terkandung dalam Melanox Premium Double Power For Eyes (Melanox Duo), yaitu :

- Hyaluronic Acid : Menjaga kelembaban dan kekencangan kulit sehingga dapat menyamarkan kerutan pada mata dengan cara menyerap kelembaban dari udara.

- Golden Chamomile Extract : anti inflamasi, mengurangi kemerahan / bengkak pada mata, menyejukkan / menyegarkan.

- Marine Algae : Alga coklat sebagai Whitening agent dan Alga Merah untuk menangkal paparan sinar matahari

Produk ini cocok untuk kamu yang tak mau repot dengan masalah kerutan di bawah mata. Kamu juga bisa lebih pede dalam menjalani hari, karena masalah kerutan di bawah mata bisa teratasi dengan Melanox Premium Double Power For Eyes (Melanox Duo).