Terlihat Sepele tapi Bermakna! Ini Manfaat Air Putih untuk Kecantikan Kulit

Terlihat Sepele tapi Bermakna!  Ini Manfaat Air Putih untuk Kecantikan Kulit

Air putih telah dikenal dengan beragam manfaatnya yang baik untuk tubuh. Air putih juga dikatakan sebagai sumber kehidupan, dan obat dari bermacam penyakit. Karena, 70% tubuh manusia mengandung air. Selain bermanfaat untuk tubuh manusia, air juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Kulit memiliki kadar kelembapan yang harus tetap dijaga, agar kulit tak rusak dan bermasalah. Untuk itu, manusia perlu memenuhi kebutuhan air dalam perharinya. Dalam per harinya, manusia membutuhkan minimal 8 gelas air putih, agar kebutuhan asupan air putih tetap terjaga. Selain itu, terdapat beberapa macam manfaat air putih untuk kecantikan kulit.

1. Menghidrasi kulit

Kulit yang kering dapat menyebabkan kulit menjadi kusam, dan mengelupas.. Mengonsumsi cukup air putih membantu menjaga kadar kelembaban kulit, sehingga kulit terhidrasi dengan baik. Ketika tubuh kekurangan cairan, kulit dapat menjadi kering dan kasar. Dengan meminum cukup air putih, kamu dapat menjaga elastisitas kulit dan memberikan tampilan kulit yang lebih segar serta glowing.

2. Detoksifikasi kulit

Air putih berperan penting dalam proses detoksifikasi tubuh. Tubuh menggunakan cairan untuk mengeluarkan zat-zat beracun melalui keringat dan urin. Dengan memperbanyak minum air putih, kamu membantu tubuh untuk membersihkan racun dan limbah yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Kulit yang terbebas dari racun cenderung lebih bersih, sehat, dan bercahaya.

3. Membantu mengatasi masalah kulit

Jerawat seringkali disebabkan oleh kelenjar minyak yang berlebihan dan peradangan pada kulit. Kandungan air dalam tubuh yang cukup dapat membantu menjaga keseimbangan produksi minyak kulit, sehingga risiko timbulnya jerawat berkurang. Selain itu, air putih juga membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan pada kulit, seperti pada kasus kulit kemerahan atau berjerawat.

4. Mengurangi tanda penuaan dini

Kulit yang cukup terhidrasi cenderung memiliki tampilan lebih halus dan elastis. Ketika kulit kehilangan kelembaban, garis-garis halus dan kerutan cenderung lebih terlihat. Dengan rutin minum air putih, kamu dapat membantu menjaga elastisitas kulit, yang juga bisa mengurangi kerutan-kerutan halus tanda umum pada gejala penuaan dini.

Mengonsumsi air putih secara cukup dan teratur memiliki dampak yang signifikan pada kesehatan dan kecantikan kulit kamu. Dari menghidrasi kulit hingga mendukung proses detoksifikasi dan penyerapan nutrisi, manfaat air putih sangat penting dalam menjaga kulit yang sehat, bersinar, dan awet muda. Dalam menjaga kesehatan kulit, selain mengonsumsi air putih yang cukup, kamu juga dapat memilih rangkaian produk Melanox, dengan kandungan beberapa bahan yang baik untuk kulit, seperti Retinol, Kojic Acid, Chroma Bright, Aloe Vera, serta bahan-bahan lainnya.