Kapan Waktu yang tepat untuk Cuci Muka?

Kapan Waktu yang tepat untuk Cuci Muka?

Cuci muka merupakan aktivitas yang seringkali dilakukan, baik sesaat sebelum tidur, maupun setelah beraktivitas. Aktivitas cuci muka dilakukan agar kotoran dan sisa-sisa debu di muka, dapat menghilang. Sebenarnya, tak ada aturan pasti berapa kali batasan minimal cuci muka dalam sehari. Biasanya, cuci muka hanya dilakukan menurut waktu dan kondisi tertentu saja, tak harus setiap saat. Jika cuci muka dilakukan cukup sering, maka akan mengakibatkan kulit wajah menjadi kering, dan akan merusak kulit. Hal ini terjadi karena zat kimia yang terkandung dalam sabun muka, menghilangkan minyak alami pada kulit.

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui waktu yang tepat untuk mencuci muka.

? Pagi hari

Selama tidur, kulit kamu berada dalam proses regenerasi dan perbaikan. Keringat dan minyak yang diproduksi selama malam dapat menumpuk dan menyebabkan pori-pori tersumbat. Mencuci muka di pagi hari membantu membersihkan sisa-sisa produk perawatan yang kamu gunakan di malam hari dan menyiapkan kulit kamu untuk langkah-langkah perawatan selanjutnya.

Selain itu, mencuci muka di pagi hari juga membantu mempersiapkan kulit kamu sebelum kamu mengoleskan produk perlindungan matahari. Kulit yang bersih dan lembap akan memaksimalkan manfaat dari krim tabir surya, melindungi kulit dari sinar UV yang merusak.

? Malam hari

Mencuci muka sebelum tidur hukumnya adalah wajib. Sepanjang hari, kulit kamu terpapar oleh polusi, debu, kotoran, dan make-up. Semua ini dapat menyebabkan peradangan dan masalah kulit lainnya jika tidak dibersihkan dengan baik sebelum tidur. Malam adalah waktu yang tepat untuk menggunakan pembersih wajah yang lebih mendalam, membantu menghilangkan sisa-sisa makeup dan kotoran yang menempel di kulit. Setelah membersihkan wajah, kamu juga dapat melanjutkan dengan langkah-langkah perawatan lebih lanjut, seperti mengoleskan serum dan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah, kamu harus memilih produk yang cocok untuk kulit wajahmu, serta kandungan baik di dalamnya. Kamu dapat memilih Melanox Premium Facial Cleansing Gel, yang mengandung bahan alami Sodium Carboxymethyl Betaglucan dan dengan ekstrak teh hijau dan pelembab lainnya untuk memberikan perlindungan dan menjaga kelembaban kulit. Selain itu juga mengandung Melanox C-Bright yang terdiri dari Vitamin C, Extrak Pepaya dan Ekstrak Lemon yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap halus, lembut dan tampak cerah berseri.